Selasa, 15 Oktober 2013

Seserahan dan Turutannya

Seserahan is my favorite things! Semua bridezilla pasti sepakat deh mengenai ini... termasuk gw! Kenapa? Karena semua yang lo minta untuk seserahan itu halal dimata calon suami dan keluargannya...  Yang lo minta almost dikabulkan tanpa banyak penolakan! *ajimumpung mode* Makna dari seserahan sendiri adalah simbol bahwa si pria sanggup dan mampu untuk bertanggung jawab mencukupi kebutuhan hidup isterinya kelak. Jadi, isi dari seserahan selain kebutuhan dasar, disisipkan juga barang atau makanan yang menjadi simbol keseriusan mempelai pria untuk mencintai dan menyayangi calon pengantinnya. Untuk jumlah biasanya seserahan dibuat ganjil, bisa 3, 5, 7, hingga tak terbatas yang penting ganjiil.

Fajar pasti seneng banget punya calon isteri kaya gw, untuk urusan seserahan gw ga ngoyo banget... Awal-awalnya gw minta beliin seperangkat novel. Kenapa? Karena membaca adalah kebutuhan... Jadilah Fajar mencicil novel The Hunger Games sama The Lord of The Rings lengkap... Karena semakin dekat dengan hari H, kami mulai mencicil dan mencicil seserahan. Lumayan lho daripada menjelang hari H musti breggg beli semuanya, benda-benda perintilan itu kalau ditotal bisa jutaan jadinya! Di lain waktu kalau lagi jalan-jalan trus ternyata ada barang yang gw suka dan lagi diskon, gw tinggal ngelirik Fajar dengan tampang memelas sambil bilang... “Aku mau ini yaah buat seserahan?” dan Fajar pun luluh... Yaay, heaven! Waktu ditanya ingin apa lagi, gw malah bingung... Gw bilang aja ke Fajar, suruh tanya mamanya. Pasti mamanya lebih ngerti! Dan list seserahan versi Calon Mertua-ku benar-benar bikin sumringah terutama di bagian make up... Kata mamanya Fajar, peralatan make up itu penting banget! Asiiiik... Padahal dari awal gw ga nodong Fajar tentang make up untuk seserahan. Well, meski make up gw cuma setingkat Revlon, Maybelline, PAC, paling mahal juga Ultima II... Tetap aja kalau ditotal-total beli semua itu lengkap bisa abis sejeti. Dan dengan meng-combine antara merek-merek tersebut dengan merek lokal yang lumayan murah macem Sari Ayu ataupun Wardah, diperkirakan budget bisa ditekan menjadi sekitar 500ribu. Akhirnya Fajar mengamini, dan belanjalah kami ke Matahari Departement Store di Cilandak Town Square... Ternyata habisnya... Jeng... Jeng... 700ribu! Calon suami tercinta cuma bisa geleng-geleng waktu ngegesek kartu kreditnya... Si calon isteri tersenyum sumringah!

Untuk seserahan yang lainnya dibeli sama Mamanya Fajar dan gw belum liat seperti apa hasilnya... Gw sih pasrah aja, Insya Allah sukaaa!

Dari gw ke Fajar ada hantaran balik juga... Jumlahnya musti ganjil juga. Tapi konon katanya jumlah seserahan dari gw ke Fajar ga boleh lebih banyak dari yang Fajar kasih ke gw. Jadi kalau Fajar ngasih 7 kotak seserahan, gw cukup 5 saja, kalau perlu 3! *tiba-tiba pelit* Kalau dari gw ke Fajar Insya Allah sudah beres. Kurang lebih ini isinya:

Perlengkapan Ibadah
Baju Koko
Sarung
Sajadah
(Tadinya mau beliin peci, tapi kayanya agak susah memprediksi ukuran peci si Mas mengingat ukuran kepalanya yang extraordinary. Dan semenjak Ybs punya rambut jabrik-jabrik gaya anak muda jaman sekarang, sepertinya ga bakal mau disuruh pakai peci.)

Perlengkapan Kerja
Kemeja
Celana Bahan
Dompet
Ikat Pinggang
Sepatu

Perlengkapan Mandi
Handuk
Pisau Cukur
Foam untuk Cukur
Pembersih Muka
Shampoo
Sabun Cair
Body Lotion
(Untuk perlengkapan mandi ini Fajar ga fanatik terhadap merek tertentu, akhirnya gw cap-cip-cup milihnya.) 

Masih ada 2 hantaran lagi yang masih clueless mau diisi apa, kemungkinan akan diisi makanan.


Untuk urusan menghias kotak seserahan, tadinya berniat mau menghias sendiri. Kotaknya sudah ready, dulu gw beli di Alfiandra Souvenir dengan harga 90ribu satu set isi 4 kotak dengan ukuran bervariasi. Sudah browsing dan youtube-ing tutorial-nya. Tapi mengingat gw ga ahli untuk urusan begini, kayaknya minta tolong aja sama temen kantor gw yang punya bisnis hias seserahan dan parcel... Sekalian lumayan dapet diskon! Daripada seserahan buat Masnya jadi hancur lebur berantakan... Yaaah... Mudah-mudahan suka yah, sayang!


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam kenal mbak.boleh dikirimkan hasil foto dekorasi di gedung veteran bintaro nya gak ya? Thx. Ada rencana mau pakai disana tapi mau lihat penampakan dalamnya kalau didekorasi seperti apa.thx bisa.dikirim ke.email arfans_8206@yahoo.co.id thx sebelumnya..

Posting Komentar