Rabu, 13 Februari 2013

Balada Catering (Part 2)

Waktu itu masih belum memutuskan mau pakai catering apa sampai nemuin dua nama catering yang katanya harga paketnya cukup terjangkau dan review-nya cukup baik, yaitu Daffa Catering dan Chikal Primarasa. Gw langsung googling nomor telepon kantor dari dua catering ini. Yang pertama kali gw telepon itu Daffa Catering dan langsung disambut dengan manis dan ramah-tamah oleh salah satu marketingnya, yaitu Mba Fitri. Mba Fitri itu informatif bangeeet (that’s what I need). Gw cerita beberapa hal penting, poin pertama kami berdua memang membiayai pernikahan sendiri jadi ga mau yang mahal-mahal banget. Poin kedua, kami belum memutuskan mau pakai gedung apa dan masih labil. Gw juga cerita kalau gw sama Fajar itu rumahnya deketan. Mba Fitri langsung ngasih saran beberapa gedung terdekat dengan rumah kami beserta informasi budget-nya. Gedung yang terakhir disaranin itu lhooo, deket banget sama rumah kami berdua dan kami sama sekali ga pernah survei kesana, yaitu Gedung Serba Guna Pusrehab Kemhan RI. Setelah gw telpon Daffa Catering, gw langsung laporan ke Kang Mas dan disambut dengan antusias. Jadilah kami berdua merencanakan test food (yang waktu itu) di Balai Komando Kopassus Cijantung.

Daffa Catering ini buka meja test food sendiri di sini. Karena kami terlambat, akhirnya kami cuma bisa nyobain makanannya tanpa bisa liat hasil dekorasi maupun rias pengantin. Semua makanannya enak lhooo... *terpaksa ikut makan padahal masih dalam program menjaga berat badan* *inget kabayaaa* Terus dijelasin deh sama Mba Fitri tentang paket-paketnya. Tadinya kami berencana pengennya cuma 300 undangan, tapi setelah melihat antara paket 300 dan 400 undangan ternyata harganya ga jauh beda dan setelah gw pikir-pikir kayanya 300 undangan ga cukup, mengingat gw bisa dibilang sebagai social butterfly (Ciye, Ameliaaa... Istilahnya) yang punya temen cukup banyak dan nyokap gw juga keluarga besarnya itu kaya keluarga kelinci. Yaudah kami memutuskan untuk meng-upgrade jadi 400 undangan, daripada cuma pihak CMW yang mendominasi list undangannya. Melihat ekspresi wajah Fajar yang ga banyak kerutan (tanda kalau Fajar lagi mikir keras) pas dijelasin sama Mba Fitri, kayanya Fajar juga tertarik sama Daffa Catering ini. Next, rencananya kami mau test food Daffa Catering, lebih tepatnya melihat dekorasinya, tapi tetep nyobain makanannya sih. *emang dasar gembul couple*

Setelah beberapa kali menelepon Ibu Sri yang merupakan owner-nya Chikal Primarasa untuk minta jadwal test food sama price list, finallyyyy, dibales juga sama Ibu Sri. By the way, Chikal Primarasa ini ga punya marketing jadi semuanya di-handle sama Ibu Sri ini, makanya responnya luaaamaaa. Soal harga, si Chikal Primarasa ini sedikit lebih murah daripada Daffa Catering. Oya, denger-denger catering yang satu ini sisa pembayarannya boleh dibayar setelah acara lho. *cring... cring... makin curious sama catering ini* Dan ternyata disuatu hari Sabtu di bulan November 2012, Daffa Catering perform di Gedung Selapa Polri dan Chikal Primarasa di Gedung Wanita Patra Pertamina Simprug.

Di hari Sabtu itu dengan sedikit ngambek gara-gara Fajar telat, akhirnya kami meluncur ke Gedung Selapa Polri. Ternyata yang lagi ada acara di sana itu ade iparnya teman kantor gw... Huehehehe. Dunia sempit sekaliii! Temanya ungu, undangannya 500 jadi gubukannya lumayan banyak, bunganya juga bertebaran dimana-mana, periasnya pakai Rumah Pengantin Hasina. Sehabis liat-liat langsung disuruh nyobain makanan (lagiii!!!). Ga lama setelah nanya-nanya dan nyicipin makanan, kami langsung pamit. Melucuuur ke Gedung Wanita Patra Pertamina Simprug. Sampai di sana Ibu Sri-nya ga bisa dihubungin ternyata, karena sebelumnya pernah ke sana akhirnya kami langsung nyelonong ke dekat dapur yang biasa dipakai untuk area test food. Ibu Sri-nya memang ga ada di sana ternyata, yang ada cuma koordinator lapangannya (lupa namanya). Kami disuruh nyobain makanan dan masnya pendiam sekaliii, sampai bingung mau nyanya apa lagi. (emang kalau sambil ngunyah gitu agak susah ngomong yaaah). Kang Mas agak kurang sreg sama catering ini. Dekorasinya kurang wah, malah cenderung sepi. Mas koordinator lapangannya juga ga bisa menciptakan chemistry.

Setelah test food Chikal Primarasa, akhirnya kami menyadari kalau kami sudah in to Daffa Catering banget deh. Test food-test food selanjutnya lebih meng-explore Daffa Catering ini. Kebetulan Daffa Catering ada perform di Gedung Serba Guna Pusrehab Kemhan RI dua kali dalam waktu yang berdekatan. Yang pertama Fajar sama mamanya yang kesana karena waktu itu gw lagi liburan ke Padang. Yang kedua yang dateng gw, Fajar, sama mamanya. Calon Ibu Mertua cukup sreg sama Daffa Catering ini. Dan alhamdullah di test food kedua di Gedung Serba Guna Pusrehab Kemhan RI ini kami berdua langsung bayar DP gedung.

Daaaan di bulan Desember 2012 di Gedung Balai Komando Kopassus Cijantung, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim... Kami bayar tanda jadi ke Daffa Catering. Semoga bulan Desember 2013, Daffa Catering perform-nya sebagus sekarang dan bisa memberikan yang terbaik untuk acara kami berdua. Aamiin.

3 komentar:

richa mengatakan...

Hai sis aku bisa minta price list daffa and chikal catering yang kamu dapet ga? tolong email ke wahyuniricha14@yahoo.com ya, thanks bgt y :)

Unknown mengatakan...

Haloo, aku boleh minta price list daffa kah ??
Email ke nenilestyowati@ymail.com
Terima kasih banyak

Unknown mengatakan...

Hi, dear... Richa & Neni! Kalau kamu mau tahu pricelist Daffa Catering, kamu hubungi Daffa Cateringnya aja... Marketingku denga Mba Fitri (081386176582). Soalnya aku sudah DP dari akhir tahun 2013, yang pasti harganya sudah beda. Good luck!

Posting Komentar