Sabtu, 08 Juni 2013

Ketika Perias Membuat GALAU


Sebenernya dari dulu gw mau nge-review tentang perias, tapi males banget rasanya. Padahal gw udah mulai survei perias sejak bulan Desember 2012 lho. Ya iyalaaah, nulis thesis aja males apalagi nulis di blog. Jadi ceritanya setelah gw DP si Daffa Catering, sama Mba Fitri dikasih kartu nama beberapa perias rekanannya Daffa Catering yang totalnya ada empat perias. Sebenernya waktu gw blog walking tentang Daffa Catering, ada beberapa perias lain yang katanya rekanannya Daffa Catering, tapi sama Mba Fitri ga dikasih kartu namanya. Yaaah, gw pasrah aja. Soalnya semakin banyak pilihan semakin bingung soalnya. 

Ceritanya di hari Natal tahun 2012 itu, karena hari libur Natal, akhirnya kami berdua jalan-jalan ke Gandaria City. Pas makan siang, dengan mengagetkannya tiba-tiba Fajar ngajak survei perias. Ya ampuuuuun… Gw seneng banget dong yaah! Tiba-tiba Fajar jadi ganteng banget di mata gw karena ngajak survei perias. Seneng aja gitu ternyata si calon pengantin cowo yang inisiatif duluan. Yang nyebelin adalah semua perias rekanannya Daffa Catering ini bermarkas di Jakarta Timur dan kami berdua buta banget sama daerah timur. Berbekal Google Maps, sehabis Solat Dzuhur kami berdua meluncur ke belahan lain dari Jakarta itu.

Alhamdulillah dengan selamat sampai ke Galeri Pengantin Ine Andriane. Gw juga lupa kenapa Ine Andriane ini yang pertama kali kami datangi. Ternyata Ine Andriane ini miliknya Mba Rine, adik dari owner-nya Roemah Manten Veni Rahman (RMVR) dan beliau dulu jadi perias asisten di sana. And you know what? Ternyata pasangan artis (yang katanya) terkenal yaitu Ustad Solmed dan April Jasmine waktu nikah pake Ine Andriane ini… (Tapi kayanya waktu Mba Rine masih di RMVR deh yah...) Tapi karena Ine Andriane ini tergolong baru, makanya mereka banyak bikin kebaya baru dan bagus-bagus. Bahkan temen seperjuangan yang ketemu di Forum Weddingku, Laika, boleh request model kebaya perdana lhooo… Oya, Mba Rine juga fleksibel masalah harga dan kita masih boleh nawar-nawar dikit. Gw juga nemuin kebaya akad yang cantiiik banget di sini. Btw, gw sama Fajar emang udah bertekad bulat untuk kebaya akadnya sewa aja. 

Di Ine Andriane ini kalau mau request dirias sama Mba Rine langsung ada charge Rp 1.500.000,- dan kalau dirias sama asistennya free of charge (karena rata-rata standarnya paketan catering itu dapetnya asisten). Kalau mau pakai paes ageng ada tambahannya Rp 750.000,-. Sayangnya, setelah liat portofolio mereka jadi agak kurang sreg sama riasannya yang menurut gw terlalu soft. Bukannya pengen menor-menor sih tapi diliat di hasil fotonya cantik tapi ga manglingin, apalagi susah banget nemu review-nya di internet. Jangankan asistennya, Mba Rine-nya pun gw ga nemu. Akhirnya gw mengurungkan niat untuk pakai jasanya Ine Andriane ini. *padahal gw udah tukeran PIN BB sama salah satu asistennya dan bawel minta foto-foto hasil riasannya*

Selanjutnya Sanggar Rias & Wedding Consultant Viola, kalau bener-bener mikirin budget memang sanggar ini recommended. Yang ngerias langsung itu owner-nya, Mba Vevi namanya, jadi ga ada charge tambahan. Mau nambah paes juga charge-nya cuma Rp 350.000,- dan semua kebaya berbagai model dari brokat biasa sampai bludru dan dari yang jadul sampai yang paling baru ngga ada charge tambahannya juga. Sewa beskap atau demang tambahan juga ga mahal lho cuma Rp 100.000,- Cobaaa, gimana ga ijo nih mata si calon pengantin ini. Di sana gw nemuin kebaya-bludru-yang-sumpah-bikin-gw-jatuh-cinta-dan-pas-banget-dipakai-sama-gw (dan diamini oleh Fajar). Cumaaaa... Setelah liat portofolio hasil riasannya, gw jadi kurang sreg. Kalau yang sebelumnya terlalu soft, yang sekarang terlalu (maaf) menor). Akhirnya perias yang satu ini dicoret dari list...

Sebenernya ada satu perias rekanannya Daffa Catering yang ga pernah gw datengin sama sekali, namanya Griya Kecantikan & Rias Pengantin Putri Nawangsari  Gw pernah liat hasil riasannya di pernikahannya teman kantor gw, katanya Njawani banget lho. Dirias langsung sama yang punya, yaitu Ibu Naning yang tau pakem-pakemnya tata rias pengantin Jawa. Cuma karena gw terlalu bingung karena terlalu banyak pilihan, akhirnya sama sekali ga pernah gw datengin galerinya. *padahal karena sebenarnya dari awal gw sudah memilih*


Informasi Perias

Galeri Pengantin Ine Andriane 
Jl. Rawamangun Muka Barat II Blok C 28
Komplek PJKA (Belakang Golf Rawamangun)
Jakarta TImur
Telp: 02198920509, 081314338667, 087888020240, 0838998289043

Sanggar Rias & Wedding Consultant Viola
Jl. Seruling No.18 RT.05 RW.09
Duren Sawit, Jakarta Timur
Telp: 02198407220, 02199299359, 02198836113

Griya Kecantikan & Rias Pengantin Putri Nawangsari
Jl. Remaja II/56 B Kp. Tengah RT. 04 RW.010
Kramat Jati, Jakarta Timur
Telp. 02199048989, 08129224151


3 komentar:

Unknown mengatakan...

Ihiiiyyy melskii...duhh gw udah gatel pengen review Daffa n Ine Andriane.. Semangaat melski.. saat semua udah selesai ngga ada selain kata-kata Alhamdulillaahh ya Allah legaaaa... hihihi.. Sukses ya mel.. :-*

Unknown mengatakan...

Manaaaaaaa ripiunyaaaa...aku tungguuu!!!

Unknown mengatakan...

Coba2 aja buka koleksi Sanggar Rias Kinaryosie adanya di google, search aja "kinaryosie wedding" siapa tahu cocok mba :)

Posting Komentar